Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kecamatan dan Desa Harus Miliki Program Unggulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juni 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta seluruh pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan desa agar memiliki program unggulan.

"TP PKK di kecamatan dan desa harus memiliki program unggulan untuk memberdayakan masyarakat di wilayah masing-masing," kata Supian Hadi, Minggu, 21 Juni 2020. 

Dia mengingatkan TP PKK kecamatan dan desa untuk memberdayakan masyarakat, terutama perempuan. Seperti memberikan pembelajaran atau pelatihan kepada kaum wanita. 

Terutama berkaitan dengan pembinaan rumah tangga. Sehingga nantinya kaum perempuan bisa menerapkan dalam keluarga agar kehidupan bisa menjadi lebih baik. 

"Dengan pemberdayaan itu, maka perempuan bisa menerapkan di keluarganya untuk memberikan masukan dan menjaga keluarganya dari perilaku negatif," kata Supian. 

Bupati Kotim menjelaskan, di zaman milenial seperti saat ini, menumbuh kembangkan perilaku positif kepada anak sangatlah diperlukan. Karena jika lengah, maka bisa saja anak mengikuti budaya barat yang tak sedikit bertolak belakang dengan adat timur.

"Saya tidak ingin anak-anak terpengaruh budaya barat. Namun harus menumbuhkan prilaku positif sesuai dengan budaya bangsa Indonesia," harap Supian. 

Dia peresan kepada seluruh TP PKK di Kotim agar lebih giat lagi dalam menjalankan 10 program utama. Karena hal itu akan berdampak baik kepada kemajuan masyarakat di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru