Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Nama Merapat ke Nasdem, Bakal Ada Manuver Politik Diluar Prediksi

  • Oleh Naco
  • 22 Juni 2020 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontestasi jelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai meningkat. Bahkan disebutkan bakal ada manuver politik diluar prediksi banyak orang. Itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Kotim Ansen Tue.

Menurut dia, bakal calon yang merapat ke Nasdem dan melakukan lobi hingga ke DPP di Jakarta adalah HM Jhon Krisli, H. Supriadi, H. Sanggul L Gaol, H. Halikinnor serta Hj. Suprianti. Dari sejumlah nama itu memang memiliki kans mendapatkan surat keputusan DPP menjadi calon dari  Nasdem.

‘Saya melihat potensi akan terjadi manuver politik akan terjadi itu menjelang pendaftaran," ucap Ansen, Senin, 23 Juni 2020

Perubahan koalisi dan peta politik sangat mungkin terjadi. Bahkan sejumlah koalisi yang sebelumnya sudah dibangun besar peluangnya akan pecah sebelum ke KPU.

Sejauh ini, kata Ansen, belum satupun bakal calon mengantongi rekomendasi dari DPP Partai politik berupa dokumen B1KWK yang dipergunakan untuk mendaftar ke KPU Kotim. Kondisi ini membuat fleksibilitas koalisi akan mudah terjadi.

“Logikanya kan sejauh ini belum ada yang pegang B1KWK sehingga perubahan-perubahan koalisi itu berpotensi besar dan akan mungkin terjadi,“ kata dia.

Ansen menyebutkan, terkhusus untuk Nasdem hingga saat ini masih belum ada menerbitkan dokumen B1KWK tersebut. Itu  berlaku seluruh Indonesia dari DPP Nasdem. 

"Masih belum juga terbitkan B1KWK, sama seperti parpol lainnya,” tukasnya

Ansen menyebutkan, rekomendasi itu diprediksi akan terbit pada bulan depan. Pada Agustus atau awal September 2020 sudah masuk dalam masa pendaftaran di KPU Kotim. (NACO/m)

Berita Terbaru