Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Pandemi Covid-19 Juga Dirasakan Seniman dan Musisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni mengatakan bahwa dampak pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu di Kota Palangka Raya ini juga dirasakan oleh seniman dan musisi.

"Pandemi Covid-19 ini telah membuat sisi kehidupan sosial, ekonomi hingga budaya terdampak berat. Seniman dan musisi di Palangka Raya juga merasakan dampaknya," kata Jumatni pada Senin, 22 Juni 2020.

Menurut Jumatni, dirinya begitu banyak menampung berbagai aspirasi dari masyarakat yang mengeluhkan terdampaknya sisi kehidupan akibat pandemi viruis tersebut.

"Para musisi dan seniman melaporkan bahwa mereka sulit sekali mendapatkan penghasilan di tengah pandemi Covid-19 ini," tutur Jumatni.

Ditambah lagi, lanjut Politisi PAN Kota Palangka Raya ini, adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga jarak dan menghindari keramaian, membuat kesulitan kehidupan kian terasa di kalangan musisi dan seniman.

"Bagaimana mau mendapatkan penghasilan dari penampilan-penampilan, kan karena Covid-19 ini pesta-pesta penikahan ditiadakan, pokoknya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tidak boleh dilakukan. Maka para seniman dan musisi juga kehilangan lahan pekerjaan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru