Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Pilih Desa Sidorejo Ikuti Lomba Lewu Isen Mulang Sambut HUT Bhayangkara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas memilih Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur sebagai desa yang akan mengikuti Lomba Lewu Isen Mulang dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tingkat Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti pun telah secara langsung meninjau desa tersebut. Ia mengatakan Desa Sidorejo adalah desa yang layak untuk mewakili Kabupaten Kapuas dalam ajang lomba desa di tingkat Kalimantan Tengah.

“Desa Sidorejo yang ada di Kecamatan Tamban Catur ini telah memenuhi syarat dalam ajang lomba Lewu Isen Mulang.” ucap AKBP Manang, Senin, 22 Juli 2020.

Selain itu, lanjut Manang, ada beberapa kriteria sebagai syarat utama untuk satu desa agar bisa mengikuti lomba itu dan Desa Sidorejo memenuhinya dengan ketangguhan dalam kesiapan ketahanan pangan, di antaranya bidang pertanian yang menghasilkan padi jenis bibit unggul.

"Padinya bisa dipanen dua kali dalam setahun, ditambah lagi potensi pada bidang perkebunan, maupub peternakan yang ada di desa tersebut," katanya.

Ia mengharapkan ke depannya Desa Sidorejo ini bisa dijadikan contoh oleh desa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas. Mengingat ketahanan sangat penting sekali diperhatikan disituasi saat ini.

"Sehingga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini bisa terwujud dengan baik, dengan terpenuhinya kebutuhan akan pangan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru