Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Langsung Pantau Rapid Test di Bundaran Besar

  • Oleh Nopri
  • 22 Juni 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran langsung memantau kegiatan rapid test massal yang digelar Polda Kalteng bersama TNI dan pemerintah setempat di Bundaran Besar PalangkaRaya, Senin, 22 Juni 2020.

Selain rapid test dengan sasaran para pengendara, kegiatan juga dirangkai dengan sosialisasi pendisiplinan masyarakat  terkait protokol kesehatan. 

Gubernur mengatakan, mengatakan masyarakat harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kasus positif di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya masih mengalami kenaikan.

"Saya minta agar kita semua displin dalam melaksanakan protokol kesehatan seperi tetap menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dengan sabun," kata Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapid test drive thru yang diinisiasi oleh Polda Kalteng tersebut.

"Saya sangat bangga dengan Polda Kalteng dan mengapresisasi pelaksanaan rapid test yang digelar ini. Polda Kalteng sangat aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Sugianto.

Di sisi lain, gubernur mengimbau kepada pimpinan daerah di kabupaten agar melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru