Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LAZISMU Lamandau Salurkan Bantuan Beras untuk Janda, Dhuafa, dan Anak Yatim Terdampak Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Lamandau menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19. Terutama terhadap kaum dhuafa, janda, dan anak yatim.

Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian beras kepada kepada sejumlah dhuafa, janda serta anak yatim yang ada di Kecamatan Bulik dan Sematu Jaya.

"Kami menyalurkan bantuan berupa beras kepada saudara kita khususnya kaum dhuafa, janda, dan anak yatim yang mengalami kesulitan di tengah pandemi ini," kata Ketua LAZISMU Lamandau, Sukri, Senin, 22 Juni 2020.

Bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari anggota dan simpatisan Muhammadiyah di Kabupaten Lamandau. Total terkumpul beras sebanyak 510 kilogram.

"Bulan ini kami salurkan kepada warga dengan rincian masing-masing 10 kg beras untuk tiap penerima," katanya. 

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lamandau, Taufik Hidayat menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya memberikan kepedulian terhadap masyarakat di masa sulit akibat wabah corona.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi aksi sosial yang diinisiasi Lazismu Lamandau, termasuk kegiatan menampung, mengkoordinir, dan menyalurkan zakat, infak serta shadaqah di Kabupaten Lamandau," ujarnya.

Dia menambahkan, meski LAZISMU Lamandau baru dibentuk sekitar dua bulan lalu, namun sudah mampu menunjukan eksistensi di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan keberadaan Lazismu juga dapat membantu meringankan tugas pemerintah daerah dalam penanganan dampak covid-19," harapnya.

Sementara, salah seorang penerima manfaat, Pariem, warga RT 03 Nanga Bulik, mengaku saat bersyukur mendapat bantuan dari Lazismu tersebut. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada segenap pengurus Lazismu Lamandau atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat buat kami sekeluarga, semoga menjadi berkah untuk semua," cetusnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru