Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tumbang Tundu Katingan Miliki Kelompok Sadar Wisata Lawangkari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Juni 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Desa Tumbang Tundu, Kecamatan Marikit Kabupaten Katingan kini memiliki kelompok sadar wisata Lawangkari. Hal itu ditandai dengan peresmian yang dilakukan Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.

"Kita mengapresiasi Desa Tumbang Tundu atas karya nyata. Inilah sebenarnya yang kami cari dan kami idam-idamkan, desa yang selalu berusaha dan berinovasi meningkatkan indeks membangun, mengubah status dari tertinggal sampai akhirnya menjadi desa mandiri," kata Sunardi Litang, Senin, 22 Juni 2020.

Pemerintah daerah pun mendukung penuh program tersebut. Terkait itu, nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar ada program yang masuk baik itu pembangunan fisik maupun dukungan peningkatan kapasitas kelompok sadar wisata.

Dia juga mengapresiasi pengurus kelompok sadar wisata dan kelompok budidaya ikan Desa Tumbang Tundu.

Imbauan lainnya, agar dana desa betul-betul bisa dimanfaatkan dalam rangka untuk membangun desa khususnya di Kabupaten Katingan.

Sementara itu, Sunardi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru