Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Dorong Perluasan Rumah Sakit

  • Oleh Nopri
  • 22 Juni 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mendorong perluasan rumah sakit. Untuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) saat ini sudah diperluas.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan untuk RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya juga sudah diperluas sampai 20 tempat tidur.

"Kita juga sudah mendorong kota untuk memperluas, karena di Doris sendiri bukan hanya merawat pasien dari kota saja, tapi juga dari daerah lainnya. Selain itu bukan hanya kota saja tapi untuk daerah lain juga kita dorong hal tersebut," kata, Suyuti, Senin, 22 Juni 2020.

Dia juga menuturkan di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat sudah melakukan perluasan, sehingga Pemprov Kalteng saat ini masih menunggu Kota Palangka Raya melakukan perluasan.

Saat ini relawan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya juga akan ditambah jika anggaran sudah tersedia dan disiapkan Gubernur Kalteng dan mencukupi dan memang membutuhkan relawan.

"Malam tadi saya juga sudah dihubungi Dirjen Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan dan mereka mengatakan akan siap memberikan bantuan relawan dari pusat untuk membantu penanganan Covid-19 di Kalteng," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru