Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD KOtim: Tingkatkan Program untuk Majukan Desa

  • Oleh Naco
  • 22 Juni 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, (Kotim) Rudianur mendorong agar pemerintah kabupaten dalam setiap programnya bersama dengan pemerintah desa harus mampu memajukan desa. 

Sehingga tidak ada lagi  desa di Kotim yang berkatagori desa tertinggal. Itu harus dilakukan secara maksimal di akhir jabatan Bupati Kotim saat ini.

"Persoalan desa tertinggal harus mampu diatasi sebagaimana program kepala daerah lalu,” katanya, Senin, 22 Juni 2020.

Rudianur menyebutkan dari pantauannya 168 desa di Kotim paling tidak ada sekitar 20 persen masih berstatus desa tertinggal. Salah satu indikatornya adalah tidak dijangkau listrik, akses jalur transportasi darat. 

Ia berharap juga di tahun anggaran berikutntya melalui dana desa bisa menciptakan desa yang maju dan bisa bersaing dengan dasa di Pulau Jawa.

Rudianur mengungkapkan dana desa juga akan dilakukan untuk mendukung fokus pembangunan pada tahun depan, perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Caranya dengan menambah aliran Dana Desa ke sektor pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk untuk perbaikan sektor kesehatan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru