Ketua DPRD Palangka Raya Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta polisi untuk melakukan tindak tegas pada pelaku begal.

"Kepada pihak kepolisian saya minta tindak tegas para pelaku begal, jika perlu tembak di tempat untuk memberikan efek jera," katanya, Senin, 22 Juni 2020.

Tindakan ini juga akan mengingatkan kepada yang lainnya agar tidak melakukan hal serupa terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Sekarang zaman sudah susah, semua terdampak Covid-19 jadi janganlah ditambahi dengan melakukan tindak kejahatan, melakukan aksi begal kepada orang lain," tegas Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Masa pandemi seperti sekarang ini menurut Sigit memang sangat berpengaruh, namun orang yang memiliki niat melakukan aksi kejahatan tidak pada masa pandemi saja melainkan memang karena ada kesempatan.

"Kurangi bawaan barang-barang berharga saat keluar rumah, karena barang mewah bisa saja akan jadi pemicu orang akan berbuat jahat," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru