Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Ikuti Pengumuman Hasil Lomba Inovasi Daerah New Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara ikuti vicon pengumuman hasil dan penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah tatanan normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19 bersama Kemendagri.

"Jadi terkait pengumuman hasil lomba inovasi daerah dalam menyongsong new normal ini, kita dari Kabupaten Sukamara merupakan salah satu dari 102 kabupaten yang ikut berpartisipasi," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Senin, 22 Juni 2020.

Menurut dia, dari kegiatan itu ternyata masih banyak kabupaten yang tidak berpartisipasi dalam menyongsong normal baru.

"Yang jelas kita sudah ikut berpartisipasi, intinya untuk kejuaraan itu mungkin nomor kesekianlah," ungkapnya.

Ahmadi melanjutkan, dari lomba inovasi daerah tersebut, pihaknya juga sudah melihat contoh dan aturan-aturan inovasi daerah dari tujuh sektor yang menerapkan new normal dari kabupaten lainnya, sehingga apa yang didapat akan menjadi tambahan pengetahun bagi Sukamara.

"Ternyata, apa yang sudah kita siapkan itu tidak kalah dengan daerah lainnya. Tetapi ada hal-hal yang masih perlu kita tiru," ujarnya.

"Kita juga bisa mengikuti pedoman-pedoman mereka dalam upaya mengikuti tatanan kehidupan baru ini. Intinya kita terus berikhtiar, sehingga dalam penerapan new normal ini, masyarakat kita tetap aman dari Covid-19," tukas Ahmadi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru