Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pengembangan Lahan Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas Tidak Hanya Untuk Pertanian

  • Oleh Nopri
  • 22 Juni 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengatakan, pengembangan lahan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah melalui program pemerintah pusat tak hanya untuk pertanian khususnya padi, namun juga meliputi bidang lainnya.

"Melalui program ini kita mendorong Kalteng supaya menjadi ketahanan pangan nasional. Pengembangan ini bukan hanya pertanian seperti padi, namun juga hortikultura hingga peternakan," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin, 22 Juni 2020.

Dia menjelaskan, pengembangan program food estate tersebut dari rapat terbatas oleh Pemprov Kalteng bersama presiden beserta jajaran beberapa tahun lalu. Salah satu yang diusulkan menjadi skala prioritas adalah food estate.

"Pengembangan food estate ini juga berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan mengakibatkan berbagai negara untuk meningkatkan ketahanan pangan," jelasnya.

Selain itu, terkait program itu maka beberapa waktu terakhir sejumlah menteri mengunjungi Kalteng seperi Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono.


"Hasil dari peninjauan itu, hanya ada beberapa infrastruktur penunjang yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan, diantaranya sejumlah saluran pendukung pengembangan lahan," tutupnya. (NOPRI/m)

Berita Terbaru