Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Terus Dampingi Petani untuk Jamin Ketersediaan Pangan di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juni 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penyuluh Pertanian terus mendampingi petani untuk menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Barito Timur.

"Ketersediaa pangan seperti komoditi hortikultura sayur dan buah buahan sangat penting karena merupakan salah satu bahan makanan pokok," kata Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kecamatan Paju Epat, Lukmanul Chakim, Senin 22 Juni 2020.

"Penyuluh pertanian harus aktif dan produktif mendampingi petani agar proses budidaya di lahan sampai masa panen berjalan dengan baik," imbuhnya.

Pendampingan yang dilakukan penyuluh sesuai permintaan Bupati Barito Timur agar insan pertanian terus aktif bergerak demi menjaga ketersediaan stok pangan.

"Ini juga sejalan dengan arahan dari Menteri Pertanian dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kalimantan Tengah yang meminta kepada para penyuluh pertanian untuk tetap bekerja mendampingi petani dalam usaha taninya," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi mengingatkan penyuluh pertanian agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat turun kelapangan, agar tetap sehat saat mendampingi petani.

"Penyuluh harus tetap disiplin gunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," pesanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru