Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Juara 3 Lomba Inovasi New Normal

  • Oleh Nopri
  • 22 Juni 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng meraih juara 3 dalam lomba inovasi daerah tatanan normal baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberikan piagam penghargaan. Sedangkan Menteri Keuangan memberikan Dana Inseptif Daerah (DID) total Rp 168 miliar bagi 84 pemenang pada tujuh sektor dan empat klaster.

Hadiah yang diberikan pada masing juara seperti juara pertama akan mendapatkan Dana Inseptif Daerah sebesar Rp 3 miliar, juara kedua mendapatkan Dana Inseptif Daerah sebesar Rp 2 miliar, dan juara ketiga mendapatkan Dana Inseptif Daerah sebesar Rp 1 miliar.

"Sedangkan untuk video-video pemenang itu akan disosialisasikan kepublik melalui media massa, termasuk media sosial sehingga dapat menjadi model yang ditiru oleh pemda lain," ujar, Muhammad Tito Karnavian, Senin, 22 juni 2020.


Sementara itu, Asisten Sekda Provinsi Kalteng Nurul Edy yang mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengucapkan selamat khususnya kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah atas prestasi penghargaan juara ketiga yang telah diraih.

"Ini bisa dijadikan motivasi baru kedepan bagi transportasi di Kalteng. Dan saya pikir banyak tantangan kedepan untuk kita dalam menyikapi pandemi Covid-19 dan menuju tatanan normal baru kedepannya," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru