Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Warga masih Diisolasi di Hotel Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Juni 2020 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 13 warga Kabupaten Katingan masih diisolasi di Hotel Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan.

Ke 13 warga itu menjalani isolasi setelah sebelumnya saat rapid test mereka reaktif.

Mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari sambil menunggu hasil tes swab. Jika ada yang positif Covid-19 selanjutnya bakal dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan, namun jika hasil tes swab menujukkan negatif yang bersangkutan bakal diperbolehkan pulang ke kampung halaman atau rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto, Senin, 22 Juni 2020 membenarkan jika hingga saat ini jumlah warga yang diisolasi di Hotel Katingan berjumlah 13 orang.

Menurutnya, 13 warga diisolasi tersebut memdapatkan pengawasan pihak tim medis.

Sementara di luar areal hotel terdapat pos Covid-19 Pemkab Katingan yang dijaga secara bergantian oleh tim gugus tugas Covid-19 Katingan.

Menurut Robertus Pamuriyanto, jumlah warga yang diisolasi itu selalu ada perubahan, terutama saat hasil swab keluar.

Ia mengatakan, sampai hari ini warga Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 30 orang, sebanyak 21 orang sembuh, 8 orang dirawat dan 1 orang meninggal.

Sementara untuk status orang tanpa gejala atau OTG ada 6 orang, orang dalam pemantauan atau ODP ada 92 orang dan pasien dalam pengawasan atau PDP tercatat 5 orang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru