Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Diminta Konsisten Bahu Membahu Pertahankan Opini WTP

  • Oleh James Donny
  • 22 Juni 2020 - 23:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD di Pulang Pisau diminta konsisten bahu membahu untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP kedepan.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin melalui Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Pulang Pisau, Bakhzar Effendi terkait dengan opini WTP laporan hasil pemeriksaan terhadap LKPD Pulang Pisau yang diterima Pemkab Pulang Pisau lima kali berturut-turut hingga 2020 ini dari BKP RI. 

Bakhzar mengatakan untuk mempertahankan kinerja baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan, tentunya harus berpedoman pada aturan dan ketentuan yang ada. 

Dengan adanya opini WTP tersebut menurutnya telah menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sudah melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

Menurutnya dalam pengelolaan keuangan, Pemerintah Daerah mampu meminimalisir pengeluaran-pengeluaran ataupun meniadakan pengeluaran-pengeluaran yang sifatnya tidak efektif. "Artinya Pemerintah Daerah sudah berusaha supaya tidak menyalahi aturan,” katanya. 

Dalam kaca mata Pemerintahan menurutnya salah satu syarat utama dalam katagori makro yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sudah berjalan secara baik. "Apa yang diinginkan Pemerintah Daerah itu bisa berjalan maksimal, semua kegiatan fungsinya berjalan, termasuk dalam pelayanan pembangunan, dan pemberdayaan kepada masyarakat," ujarnya. 

Harapannya ke depan, SOPD tetap konsisten mampu bersama-sama mempertahankan status WTP. "SOPD untuk saling bahu-membahu meningkatkan disiplin, dan kinerja untuk dapat mempertahankan status ini, khususnya dari sisi aset yang terus berjalan dengan melakukan pembenahan-pembenahan,” kata Bakhzar. 

Sebagai bagian dalam lingkup Pemkab Pulang Pisau, Bakhzar mengatakan pihaknya mengapresiasi dalam Pemerintah melalui SOPD penataan aset.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru