Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ronaldo Akhirnya Cetak Gol, Juventus Bekuk Bologna

  • Oleh Teras.id
  • 23 Juni 2020 - 08:00 WIB

INILAHCOM, Bologna - Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya di ajang Piala Italia hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol. Juventus menundukkan Bologna 2-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A.

Berlaga di Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, dua gol kemenangan Juventus dicetak Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen Serie A mengemas 66 poin, sementara Bologna di peringkat 10 dengan 34 poin.

Jalannya pertandingan

Juventus langsung mengancam ketika laga memasuki menit ketujuh. Bergerak dari sayap kiri, Ronaldo menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Tapi, bola berhasil ditepis kiper Bologna, Skorupski.

Menit ke-17, Juventus mendapat tendangan bebas. Ronaldo, yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar.

Juventus mendapat penalti di menit ke-22. Wasit memberikan penalti setelah jersey De Ligt ditarik Denswill di kotak terlarang. Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna.

Tim tamu baru bisa mengancam di menit ke-34. Diawali sepak pojok yang dilakukan Barrow, Svanberg berhasil menanduk bola, namun arah bola masih menyamping.

Juventus menggandakan skor di menit ke-36. Dybala melepaskan tendangan melengkung ke arah kanan tiang jauh. Skorupsi tak mampu membendung bola dan harus memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang.

Dybala nyaris mencetak gol kedua menit ke-40. Ronaldo melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Dybala menyongsong bola dengan kaki. Tapi, bola masih sedikit melebar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Peluang bagus didapat Ronaldo di menit ke-52. Bernardeschi mengirimkan umpan terobosan ke arah Ronaldo. Pemain asal Portugal tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, bola sontekan Ronaldo masih melebar.

Berita Terbaru