Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD: Kalau Mau Kembali Terapkan PSBB Harus Spesifik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juni 2020 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa jika pemerintah kota benar-benar memutuskan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, maka harus lebih spesifik dibandingkan sebelumnya.

"Kalau memang harus diterapkan kembali PSBB ini ayo kita terapkan, tapi harus lebih spesifik," kata Sigit pada Selasa, 23 Juni 2020.

Spesifik yang dimaksud, kata Sigit, yakni program yang lebih terperinci hingga ke detail sehingga saatpenerapan tidak kelabakan bahkan terkesan tidak siap. Apalagi dengan anggaran PSBB yang tidak kecil.

"Harus rinci apa saja yang mau dilakukan selama PSBB, apa yang tidak boleh dilakukan, bagaimana solusinya kalau begini, apa yang harus dilakukan kalau ada kejadian begitu, itu semua harus diprogram secara rinci. Dan ini bertambah kasus Covid-19, tapi saya anggap itu wajar," tuturnya.

Kewajaran ini dikatakan Sigit lantaran rapid test dan swab sudah banyak dilakukan sehingga ditemukan keberadaan virus-virus ini.

"Kalau awal-awal kan kelihatannya sedikit saja yang positif karena memang jumlah masyarakat yang dites juga sedikit. Makanya saya katakan Covid-19 ini seperti fenomena gunung es, kelihatannya sedikit dari hasil yang sudah dites, padahal banyak yang belum dites," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru