Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidur Pulas Sampai Tidak Sadar Rumahnya Dibobol Maling

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mul alias Im alias Ban (35) membobol kediaman Edho Parido memanfaatkan kesempatan saat korban tertidur pulas.

"Waktu itu saya berhasil mengambil ponsel dan tas yang berisikan uang," ucap tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut warga Jalan Ir H Juanda Gang Teluk Dalam, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim itu masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis.

Jendela terbuka, lalu tersangka masuk dan mengambil ponsel di atas meja jualan serta mengambil tas selempang berisi uang Rp 200 ribu di samping korban.

Setelah tidak ada lagi barang berharga yang bisa diambil, tersangka meninggalkan rumah korban keluar lewat jendela semula.

Pengakuan tersangka, perbuatan itu ia lakukan pada Senin, 3 Pebruari 2020 sekitar pukul 03.30 Wib di Jalan Kenan Sandan, Kedai Sendiku Dawuh, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim.

Pria yang mengenyam pendidikan hanya sampai kelas III SD tersebut dalam kasus ini dijerat  Pasal 363 Ayat (2) KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan. (NACO/m)

Berita Terbaru