Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Bertato Ini Akui Tidak Menikmati Sendiri Hasil Kejahatannya

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muliansyah alias Imul alias Banjar mengaku tidak menikmati sendiri hasil kejahatannya. Pria berusia 35 tahun ini harus berurusan dengan hukum setelah membobol kediaman Edho Parido, berikut menggondol sejumlah barang berharga.

"Waktu itu hasilnya saya bagi dengan Anto," ucapnya saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut Warga Jalan Ir H Juanda Gang Teluk Dalam, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim itu ponsel yang diambil dikediam korban sempat digunakan Anto.

Kemudian setelan itu, diambil dan digunakan oleh tersangka hingga tersangka diamankan pihak kepolisian. Sementara itu, hingga kini Anto masih jadi DPO. Uang sebesar Rp 200 ribu oleh keduanya dibagi berdua. 

Pengakuan tersangka, Selasa, 23 Juni 2020, perbuatan itu dilakukannya pada Senin, 3 Pebruari 2020 sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Kenan Sandan kedai Sendiku Dawuh, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim.

Ia masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis. Jendela terbuka, lalu tersangka masuk dan mengambil sebuah ponsel di atas meja jualan serta mengambil tas selempang yang berisi uang Rp 200 ribu di samping korban.

Kepada jaksa, pria yang memiliki tatto di tangannya itu mengaku menyesal atas apa yang sudah diperbuatnya tersebut. Kepada jaksa, tersangka terus terang mengakui kesalahannya.(NACO/B-7)

Berita Terbaru