Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingatkan Agar Tidak Ada Penyelewengan dan Salah Sasaran Dalam Penyaluran BLT-DD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mengingatkan kepada pemerintahan desa, agar tidak ada penyelewengan atau bahkan salah sasaran dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

"Penyaluran BLT-DD harus tepat sasaran. Jangan malah ada permasalahan nantinya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampot, Selasa, 23 Juni 2020.

Hal itu ia ungkapkan karena tidak ingin adanya orang mampu dan tidak terdampak Covid-19, yang malah mendapatkan bantuan tersebut. Karena hal itu tentunya di luar harapan masyarakat. Apalagi sampai masih ada warga kurang mampu yang belum menerima bantuan.

"Laksanakan musyawarah desa khusus (musdesus) dengan baik. Sehingga penerima bantuan benar-benar yang membutuhkan," kata Supian.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai jaring pengaman sosial yang dapat membantu ekonomi masyarakat sehingga mampu bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Supian juga mengharapkan agar data penerima selalu dievaluasi dan diperbaiki. Jadi tidak ada penerima bantuan yang lebih dari satu sumber.

"Data tersebut juga harus disampaikan secara berjenjang hingga pemerintah kanupaten. Agar kami memiliki data terpadu yang akurat," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru