Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Sukseskan Program JKN

  • Oleh Hendri
  • 23 Juni 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau.

Fairid mengungkapkan, pemerintah daerah memprioritaskan tiga program utama dalam kesejahteraan masyarakat yakni program kesehatan, program pendidikan dan program kesejahteraan sosial.

“Saat ini program peserta JKN sudah sekitar 89 persen dan saat ini kami terus berupaya meningkatkan angka program peserta JKN sesuai target yaitu 95 persen,” ucapnya, di Aula Kecamatan Pahandut, Selasa 23 Juni 2020.

Menurutnya program JKN ini bisa membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan di Faskes terdekat dengan biaya yang cukup terjangkau bahkan ada yang di tanggung 100 persen oleh pihak bpjs.

Fairid menambahkan, semakin banyak masyarakat yang tergabung dalan program JKN ini maka semakin bagus, karena akan semakin banyak orang sakit yang terbantu dengan banyaknya peserta.

“Mari berpartisi dan sukseskan program JKN yang saat ini masih dalam angka 89 persen ke ikut sertaan masyarakat Kota Cantik, maka dari itu saya mengajak ayo ikut program JKN,”pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru