Muncul 1 Kasus Positif Covid-19 Baru, Kecamatan Dusun Timur Jadi Zona Merah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juni 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus meningkat. Kini Kecamatan Dusun Timur menjadi zona merah Covid-19, setelah satu warga asal Desa Matarah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas menjelaskan, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test di RS Pertamina Tanjung-Tabalong dengan fasilitas perusahaan tempatnya bekerja.

"Setelah menerima laporan dari Tabalong, Gugus Tugas Barito Timur menjemput yang bersangkutan untuk dirawat di RSUD Tamiang Layang," jelas Bupati Barito Timur itu, Selasa, 23 Juni 2020.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengatakan sedang menyiapkan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di Desa Jaar untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal ini untuk mengantisipasi tren peningkatan kasus positif Covid-19, mengingat ruang isolasi yang di RSUD Tamiang Layang hanya tersedia 10 kamar.

"Saya sedang sibuk menyiapkan rusunawa untuk ruang isolasi," kata Simon via sambungan telepon.

Dengan adanya kasus positif baru di Kecamatan Dusun Timur, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur menjadi 16.

Rinciannya, 3 orang masih dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 5 orang di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal dunia, serta 7 orang telah dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru