Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Anjlok, Petani Karet Harapkan Bantuan Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juni 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dengan anjloknya sejumlah harga komoditi andalan masyarakat yakni karet dimasa pandemi Covid-19 ini para petani meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Edi Fran Aji mengatakan saat dirinya turun ke desa, rata-rata masyarakat mengeluhkan masalah perekonomian sekarang ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Rata-rata warga yang berada di desa mengeluhkan harga jual hasil sadapan karet mereka, warga berharap harga karet bisa membaik, paling tidak bisa naik mencapai harga Rp7.000 per Kg. Saat ini harga karet berkisar Rp4.000 dan sangat memberikan dampak terhadap perekoniman masyarakat khususnya di pedesaan,” katanya, Selasa 23 Juni 2020.

Dia mengharapkan pemerintah daerah agar membantu petani karet, terutama dalam mencarikan solusi untuk menaikan harga jual sadapan karet mereka.

"Dengan membaiknya harga karet, akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat yang berada di pedesaan. Karena itu kita berharap kalau bisa pemerintah membantu sehingga perekonomian warga kembali membaik," ujarnya.

Diketahui mata pencaharian warga yang tinggal di desa di wilayah Barito Utara adalah sebagian besar merupakan sebagai petani karet. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru