Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Sektor Pertanian, Pabung Gunung Mas Ikut Tanam Jagung Hibrida di Kelompok Tani Sejahtera

  • 23 Juni 2020 - 18:01 WIB

BORNRONEWS, Kuala Kurun - Perwira Penghubung atau Pabung Kodim 1016 Palangka Raya di Kabupaten Gunung Mas, Kapten Inf M Ayyuf menghadiri sekaligus ikut melakukan gerakan penanaman jagung hibrida di lokasi Kelompok Tani Sejahtera, Kelurahan Kurun, Kecamatan Kurun, Selasa, 23 Juni 2020

Kehadiran Pabung dalam kegiatan yang digelar dinas pertanian ini sebagai bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan peningkatan sektor pertanian.

Turut hadir Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Ketua TP PKK, Mimie Mariati Jaya S Monong, Wakil Ketua I DPRD Binartha, Kapolres AKBP Rudi Arsiman, dan tamu rungan lainnya.

Dalam sambutannya Jaya S Monong mengatakan pada 2020 ini kebijakan pembangunan sektor pertanian yakni menjadikan pertanian yang maju, mandiri dan modern. 

"Tugas dan fungsi dinas pertanian adakan gerakan tanam jagung hibrida ini guna mendukung visi dan misi kepala daerah, khususnya pencapaian misi ke 3 yakni peningkatan daya saing ekonomi wilayah," ujarnya. 

Dia menyebutkan luas lahan yang ditargetkan untuk tanaman jagung hibrida tahun ini yaitu seluas 500 hektare. 

Agar pengembangan jagung dapat maksimal, maka Dinas Pertanian Gunung Mas sudah memberikan bantuan berupa biaya persiapan lahan, sarana produksi benih jagung, pupuk, obat-obatan dan pendampingan teknis. 

"Semua itu dilakukan guna optimalnya pengembangan jagung hibrida. Untuk itu saya minta para petani harus serius budidaya jagung hibrida ini guna mendukung sara produksi yang disediakan," ujarnya.

Sementara itu Kapten Inf M. Ayyuf mengatakan TNI siap mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor pertanian. 

Dia juga tidak lupa mengajak seluruh para petani khususnya di Poktan Sejahtera agar selalu menjaga kesehatan, terutama dari sebaran virus corona atau Covid-19.

Berita Terbaru