Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Mentaya Hulu Kotawaringin Timur Terendam Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juni 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 3 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terendam banjir. Bagkan, sebagian rumah warga ada yang terendam. 

"Banjir terjadi sejak kemarin. Ada penignkatan debit air pada hari ini," kata Plt Camat Mentaya Hulu, Sardinin, Selasa, 23 Juni 2020. 

Adapun daerah yang dilanda banjir tersebut yakni Tanjung Jariangau, Bawan, Tangkarobah, dan Kelurahan Kuala Kuayan. Rata-rata banjir menggenani jalan di desa tersebut. 

"Ketinggian air lebih dari 40 cm. Hari ini mengalami kenaikan," kata Sardinin. 

Saat ini, pihaknya masih mendata jumlah masyarakat yang terdampak banjir. Sedangkan banjir itu terjadi karena dalam beberapa hari terakhir hujan deras melanda sehingga debit air sungai meningkat.

Dia pun mengimbau kepada warga yang terdampak banjir, agar selalu waspada terhadap dampak banjir. Terutama keselamatan jiwa yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan harta.

"Anak-anak juga harus dijaga dengan baik. Jangan dibiarkan bermain tanpa diawasi, karena bisa membahayakan," harap Sardinin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru