Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Sembuh Covid-19 di Barito Selatan Bertambah 1 dan Positif Bertambah 1 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juni 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Selatan kembali mengumumkan 1 pasien positif dinyatakan sembuh. Juga diumumkan 1 pasien terkonfirmasi positif virus corona, Selasa, 23 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barsel, dr. Djulita K Palar mengatakan, sebelumnya 12 pasien telah sembuh dari virus corona. kini bertambah 1 orang.

“Hingga hari ini total pasien sembuh COVID-19 berjumlah 13 orang,” katanya. Pasien yang sembuh merupakan perempuan berinisial S asal desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Dia dinyatakan sembuh setelah memperoleh dua kali berturut-turut pemeriksaan hasil swab hasilnya negatif,”  bebernya.

Ia menjelaskan, selain itu juga penambahan pasien satu positif setelah hasil pemeriksaan swab yang dikirim oleh pihak RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Berdasarkan catatan, pasien positif  yang saat ini sudah dirawat di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok itu, memiliki riwayat perjalanan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Hari ini juga kita ketambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hari ini mendapat hasil pemeriksaan swab dari RSUD Doris Sylvanus. Pasien ini memiliki riwayat sering berpergian berobat ke Banjarmasin dan saat ini sementara dirawat di RSJS," ucap.

Ia menambahkan untuk total secara kumulatif pasien COVID-19 berjumlah 17 orang, 13 orang diantaranya dinyatakan sembuh  dan pasien dalam perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok 4 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5 orang. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru