Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Tumbang Jutuh dan Polsek Rungan Sinergi Padamkan Titik Hot Spot

  • 23 Juni 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh bersama anggota Polsek Rungan Bersinergi melakukan pemadaman titik api atau hot spot yang termonitor di wilayah Desa Bereng Malaka, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas,  Selasa 23 Juni 2020.

Danramil Tumbang Jutuh Kapten CBA Dudi Budianto mengatakan sebelum menuju lokasi titik hot spot, pihaknya bersama Polsek Rungan, Pemadam Kebakaran dan Kades Bereng Malaka melaksanakan koordinasi terlebih dulu. 

Setelah koordinasi selesai pukul 08.00 WIB, maka anggota TNI Polri langsung menuju lokasi menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh sekitar 50 Km dari Koramil 1016-05 Tumbang Tutuh. 

Setiba di lokasi pukul 10.00 WIB, titik api sudah ditemukan, dan terlihat warga sekitar lokasi dibantu tim Karhutla kecamatan, dan anggota Babinsa serta Polsek Rungan sedang sedang memadamkan api. 

"Sekitar pukul 10.30 WIB titik api berhasil dipadamkan karena disertai turun hujan. Selama pemadaman berlangsung tidak ada kendala, hanya saja di lokasi tidak ada sinyal atau blank spot," ujarnya. 

Menurut warga sekitar lokasi, api berasal dari ladang semak belukar yang sengaja dibakar oleh warga untuk aktivitas berladang. 

"Saat ini pemilik lahan dan pelaku pembakar masih dalam pencarian dan penyelidikan oleh Polsek Rungan dan Babinsa," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru