Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT Gunung Mas ke 18, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Syukuran Sederhana

  • 23 Juni 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau HUT Kabupaten Gunung Mas yang ke 18, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar acara syukuran sederhana, Selasa 23 Juni 2020.

Acara yang dipersiapkan khusus untuk merayakan penambahan usai Kabupaten Gunung Mas ini, dihadiri Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong didampingi istri Mimie Mariatie dan seluruh PNS yang bekerja di dinas tersebut. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atas semua persiapan yang direncanakan untuk memperingati HUT Kabupaten Gunung Mas ke 18.

"Tema yang ditetapkan dalam perayaan hari jadi Gunung Mas tahun yakni, 'Berjuang Bersama Mewujudkan Gunung Mas Maju, Sejahtera dan Bermartabat," ucapnya.

Sedangkan sub tema yaitu 'Dengan semangat hari jadi ke-18 kita kembangkan ekonomi kerakyatan sebagai landasan peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat'.

Dia mengatakan pemilihan tema dan sub tema ini sesuai kondisi dan situasi yang sedang dihadapi saat ini. 

"Karena di tengah pandemi Covid 19 saat ini di satu sisi kita harus berjuang bagaimana cara agar tetap hidup sehat dan kuat, dan satu sisi lagi  kita harus memperkuat ekonomi kita,"  ujarnya. 

Menurutnya bila seluruh masyarakat selalu sehat, ekonomi juga akan tetap stabil, jadi keseimbangan antara kesehatan dengan ekonomi kedua ini harus terselamatkan.

"Mari kita berjuang bersama untuk mewujudkan visi dan misi dan beberapa program program yang sudah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kabupaten Gunung Mas tahun 2019-2024," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru