Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kahayan Hilir Ikuti Rapat Teknis Bangga Kencana

  • Oleh James Donny
  • 23 Juni 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengikuti staff meeting atau rapat tekhnis program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana Tingkat Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa, 23 Juni 2020.

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pulang Pisau Bawa Budi Raharja, Camat Kahayan Hilir Sugondo, Danramil 1011-15 yang diwakili Pelda Tauflk, Ketua TP PKK Kahayan Hilir, Kades dan Lurah dan Kader KB se Kecamatan Kahayan Hilir.

lpda Widodo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah edukasi terkait new normal agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Dalam kesempatan itu juga kami memberikan pengetahuan hukum terkait perlindungan perempuan dan anak (PPA),” ujarnya.

Program Bangga Kencana terangnya merupakan program yang digagas oleh BKKBN sebagai upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat.

"Seperti Bina Keluarga Balita (BKB) , Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL), Usaha Ekonomi Produktif (UPPKS) beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi dan konseling remaja atau mahasiswa," terangnya.

Dia mengatakan nantinya akan dilaksanakan juga pemasangan sejuta akseptor secara serentak untuk memecahkan Rekor MURI yang bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional atau Harganas pada 29 Juni 2020. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru