Ada Penambahan PDP Covid-19 Baru di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Juni 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan merilis data terbaru hari ini. Ada penambahan pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 asal Seruyan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Seruyan, Sugian Noor menyampaikan penambahan 1 PDP ini berasal dari Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir.

“PDP 21 merupakan seorang pelajar di Kuala Pembuang dan sebelumnya melakukan rapid test secara mandiri di RSUD Kuala Pembuang dan hasilnya menunjukan reaktif,” jelasnya, Selasa, 23 Juni 2020 sore.

Sugian menyampaikan sambil menunggu jadwal pemeriksaan uji swab di Kabupaten Kotawaringin Timur, saat ini PDP 21 masih berada di ruang isolasi RSUD Kuala Pembuang sejak Senin, 22 Juni 2020.

Dengan penambahan 1 PDP baru ini maka jumlah keseluruhan PDP Covid-19 asal Seruyan 4 orang, sedangkan pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan tersisa 1 orang.

Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 5 orang, sedangkan jumlah kumulatif ODP 119 orang dan selesai menjalani masa pemantauan 114 orang.

“Kami terus mengingatkan masyarakat, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, semua ini wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru