Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi Dibuka, Penerbangan Bandara Iskandar Akan Mulai Beroperasi Juli 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juni 2020 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar merestui dibukanya kembali transportasi jalur udara. Ini berarti penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun akan mulai beroperasi pada Juli 2020.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Zuber mengatakan, setalah diberi izin rencananya penerbangan bakal dibuka kembali pada 2 Juli 2020.

"Rencananya Juli penerbangan sudah mulai beroperasi dan sesuai edaran Pemkab Kobar bahwa penerbangan dibuka dan diizinkan sementara untuk rute Pangkalan - Jakarta," ujarnya, Rabu, 24 Juni 2020.

Lanjutnya, Zuber menyampaikan saat ini ada dua maskapai yang rencananya bakal melayani angkutan udara rute Pangkalan Bun - Jakarta, yaitu pesawat Nam Air dan Trigana.

"Terkait jadwal penerbangan pengaturan seat dan lainnya, kami masih menunggu slot time dari pihak maskapai," ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan pembukaan sementara rute Pangkalan Bun - Jakarta dengan pertimbangan, jumlah kasus pertamabahan positif Covid-19 di daerah rute yang dituju.

Dalam hal ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kobar terus melakukan evaluasi secara berkala. Guna menentukan penambahan rute penerbangan. Bahkan Bupati juga telah mengatakan sudah berencana membuka rute Pangkalan Bun - Semarang. (DANANG/m)


 

Berita Terbaru