Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Kota Palangka Raya Sudah Penuh

  • Oleh Hendri
  • 24 Juni 2020 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim medis RSUD Kota Palangka Raya hingga Rabu 24 Juni 2020 merawat 15 pasien positif  Covid-19. Jumlah itu telah melebihi kapasitas karena hanya tersedia 11 ruangan.  Artinya, ruang perawatan pada rumah sakit tersebut telah penuh. 

Humas RSUD Kota Palangka Raya dr Hendra Panguntaun mengatakan, penambahan pasien positif Covid-19 masih terus terjadi belakangan ini.

Sehingga pihaknya mengambil langkah untuk memfungsikan ruangan lain dan dijadikan sebagai ruang perawatan pasien Covid-19.

"Kapasitas ruang tidur sebenarnya hanya 11, tapi karena jumlah pasien  terus bertambah diputuskan untuk menambah bed extra di beberapa kamar yang memungkinkan. Semua Itu sudah maksimal," kata Hendra, Rabu 24 Juni 2020.

Terkait itu, pihaknya masih melakukan kajian rencana perluasan kembali daya tampung pasien di RSUD penyangga yang berada di Kelurahan Kalampangan tersebut.

“Kami berencana melakukan perluasan daya tampung pasien Covid-19 dengan menggunakan ruang perawatan kelas 3. Sekarang masih dikaji dan semoga semua indikator dapat terpenuhi sehingga realisasi perluasan bisa segera dilaksanakan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru