Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rapid Test Susulan Pedagang Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, 23 Orang Reaktif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juni 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dilakukan rapid test susulan pada pedagang Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, 23 orang dinyatakan reaktif.

Hal ini disampaikan melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan koperasi (Disperindagop) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kobar dan ditandatangani oleh M Muhammad Yadi selaku Kepala Disperindagkop Kobar, Selasa 23 Juni 2020.

Saat dikonfirmasi borneonews.co.id pada Rabu, 24 Juni 2020, dia membenarkan pengumuman tersebut. "Hasil rapid test susulan di laboratorium kesehatan daerah bagi pedagang Pasar Indrasari yang diikuti sebanyak 304 pedagang, hasilnya 23 di antaranya dinyatakan reaktif," ujarnya.

Diinformasikan, sebelumnya rapid test susulan tersebut dilaksankan pada 16 Juni 2020 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat bekerjasama Disperindagop dan UKM Kobar. Berdasarkan data, sebanyak 343 orang, namun yang hadir rapid test susulan 304 orang.

Rapid Test susulan tersebut dilakukan lantaran pada saat itu banyak pedagang yang belum melakukan Rapid Test pada Sabtu, 6 Juni 2020. Selain untuk pencegahan penularan Covid-19 dan juga sebagai dari persiapan menghadapi New Normal juga, dengan memastikan bahwa para pedagang pasar bebas dari Covid-19.

Rapid test ini seharusnya wajib diikuti oleh seluruh pedagang demi mencegah penyebaran Covid-19 di area pasar, serta untuk menjaga kepercayaan masyarakat dengan membeli barang atau kebutuhan pokok di pasar tanpa ada rsa khawatir. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru