Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Kukuhkan Pengurus LPTQ Lamandau 2020-2024

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juni 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) setempat masa bhakti 2020-2024, bertempat di aula Gedung LPTQ Lamandau, Rabu 24 Juni 2020.

Kepengurusan LPTQ Lamandau masa bhakti 2020-2024 diketuai H Abdul Kohar yang terpilih untuk meneruskan perjuangan H Arsyadi Madyah.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Lamandau 2020-2024, H Abdul Kohar, memohon kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan. 

Menurutnya, ada 2 program kerja yang menjadi fokus kepengurusan LPTQ Lamandau 2020-2024. Pertama, perbaikan prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Nasional. Kedua, menjadi lembaga yang mengarahkan masyarakat Lamandau untuk membudayakan Tilawah Quran.

Abdul Kohar juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ Lamandau masa bhakti 2020 - 2024 untuk selalu menjaga kekompakan. 

"Kita semua harus kerjasama dalam pengembangan. Tanpa kerjasama akan mustahil mencapai semua target program kerja," ujar Abdul Kohar yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau itu. 

Setelah pengukuhan, LPTQ Lamandau segera melaksanakan rapat program kerja. Untuk tahun ini, program kerja bakal disesuaikan dengan Covid-19. Artinya, program kerja yang dilaksanakan LPTQ Lamandau bersentuhan dengan mendukung percepatan penanganan covid-19. 

"Tentu ini juga menjadi penting. Selain itu juga kami bakal segera melakukan penataan aset sehingga bisa digunakan dengan maksimal," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana percaya bahwa Abdul Kohar mampu membuat loncatan ke arah yang lebih baik dalam memimpin LPTQ Lamandau. Dia pun menekankan, LPTQ merupakan lembaga yang mulia.

"Bukan bupati jabatan yang paling mulia, LPTQ ini yang sungguh mulia. Karena mengurus Kalam Ilahi," sebutnya.

Berita Terbaru