Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Tengah Monitoring Pembangunan Jalan Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Juni 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Tengah, Brigpol Putra Astaman melakukan monitoring pemanfaatan Dana Desa berupa pembangunan jalan cor beton di Desa Putai.

"Monitoring ini untuk menjaga penggunaan Dana Desa agar sesuai peruntukannya," kata Putra Astaman, Rabu, 24 Juni 2020.

Kegiatan itu berupa pengukuran volume ketebalan timbunan, cor, dan kualitas pondasi yang dibuat, guna mengetahui sesuai atau tidaknya dengan perencanaan.

"Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan anggaran sesuai dengan prosedur," imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat mengungkapkan peran aktif kepolisian dalam masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan.

"Polri juga terlibat dalam menyukseskan program kerja pemerintah melalui Dana Desa," kata Iptu Nurheriyanto.

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan oleh Polsek Dusun Tengah melalui personel bhabinkamtibmas bertujuan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran.

"Ini kami lakukan mengingat dana yang dikucurkan pemerintah pusat ke wilayah pedesaan cukup besar, sehingga perlu diawasi agar tepat sasaran untuk pembangunan desa," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru