Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa di 3 Kecamatan Wilayah Utara Kotim Dilanda Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juni 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah desa di 3 kecamatan wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilanda banjir dalam beberapa hari terakhir. Akibat hujan deras yang membuat debit air sungai meningkat hingga meluap ke permukiman warga.

"Sejumlah desa di Kecamatan Bukit Santuae, Mentaya Hulu, dan Perenggean sudah dilanda banjir," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotim, Yephi Hartadi, Rabu, 24 Juni 2020.

Hingga saat ini belum terdata berapa jumlah total kepala keluarga yang terdampak. Namun ketinggian air ada yang mencaai lutut orang dewasa, sehingga sebagian rumah yang berada di dataran rendah sudah dimasuki air.

Kejadian banjir tersebut juga sempat dikunjungi Sekda Kotim, Halikinnor. Salah satunya di Desa Tanjung Jariangau. Kondisi di daerah ini sudah ada yang hingga masuk rumah warga.

"Sebagian rumah warga yang yang direndam banjir, namun kebanyakan banjir menggenangi jalan di desa tersebut," katanya.

Terkait dengan banjir musibah ini masyarakat di daerah yang terendam banjir harus waspada, terutama adanya banjir susuan.

Selain itu, juga harus menjaga anak-anak mereka. Jangan dibiarkan bermain tanpa pengawasan. Karena sangat membhayakan di tengah terjadinya banjir. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru