Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Api Mulai Muncul di Sejumlah Wilayah Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 24 Juni 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Kepala Pelaksana Badan  Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah Darliansyah mengatakan saat ini titik api sudah mulai terlihat di beberapa wilayah Kalimantan Tengah.

"Seperti di Kabuapten Kotawaringin Timur, Kabuapten Pulang Pisau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kapuas, dan  Kabuapten Barito Utara," kata, Darliansyah, Rabu, 24 Juni 2020.

Dia menuturkan dengan mulai muncul 707 hot spot atau titik api dibeberapa wilayah di Kalteng harus dengan cepat dilakukan penekanan dan antisipasi agar Kalimantan Tengah tidak mengalami fenomena alam kedua setelah Pandemi Covid-19.

"Maka saat ini diperlukan payung hukum bagi penegak hukum, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah hingga masyarakat, agar Karhutla dapat tertangani dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, selain fokus dengan penanganan percepatan pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga harus fokus dengan penanganan pencegahan sedini mungkin kebakaran hutan.


"Upaya sosialisasi kepada masyarakat dan menekan terjadinya Karhutla juga terus dilakukan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru