Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Dorong Bergeraknya Sektor Riil Dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juni 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mendorong mulai bergeraknya kembali sektor riil dalam era adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid 19.

"Hal ini ditunjang stabilitas sektor jasa keuangan yang terjaga dengan kinerja intermediasi yang positif dan profil risiko tetap terkendali," kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik, Anto Prabowo pada Kamis, 25 Juni 2020. 

OJK menurut Anto, mendukung langkah Pemerintah yang menempatkan uang negara kepada bank umum dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Sejalan dengan stimulus restrukturisasi kredit dan pembiayaan di perbankan dan perusahaan pembiayaan, sampai dengan 15 Juni 2020, restrukturisasi kredit perbankan telah mencapai Rp 655,84 triliun dari 6,27 juta debitur," tuturnya.

Untuk sektor UMKM, lanjut Anto, nilai restrukturisasi mencapai Rp 298,86 triliun yang berasal dari 5,17 juta debitur. Sedangkan untuk Non UMKM, realisasi restrukturisasi mencapai 1,1 juta debitur dengan nilai restrukturisasi sebesar Rp 356,98 triliun.

"Berdasarkan monitoring data mingguan maka pertumbuhan nilai dan jumlah debitur cenderung melambat," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru