Fraksi Pendukung DPRD Gunung Mas Setuju Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Dibahas

  • Oleh Hendra
  • 25 Juni 2020 - 16:15 WIB

BONEONEWS,  Kuala Kurun - Fraksi Pendukung DPRD Gunung Mas menyetujui rancangan peraturan daerah atau raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD tahun 2019 dibahas lebih lanjut. 

Hal itu disampaikan saat kelima fraksi pendukung dewan menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna III tahun 2020 di Rungan Sidang DPRD Gunung Mas, Kamis, 25 Juli 2020.

Kelima fraksi pendukung dewan yang menyatakan setuju, di antaranya Fraksi Golongan Karya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem-Hanura, dan Fraksi Gerakan Karya Bersatu. 

"Kami dari Fraksi Golongan Karya dapat menerima Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 untuk dibahas lebih lanjut sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ucap Juru bicara Fraksi Golongan Karya, Punding S Merang. 

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan  Lily Rusnikasi juga mengatakan, pihaknya  berpendapat bahwa raperda tersebut dapat diterima untuk dibahas pada rapat selanjutnya. 

Begitu juga Juru bicara Fraksi Demokrat, Untung J Bangas menyatakan pihaknya menyetujui serta sepat terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD untuk dibahas dalam forum pembahasan antara DPRD dan Eksekutif Pemkab Gunung Mas. 

Hal senada juga disampaikan, Juru bicara Fraksi Nasdem Hanura, Polie L Mihing. "Kami Fraksi Nasdem-Hanura sepakat agar Raperda tersebut dibahas pada forum rapat DPRD sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Banmus," ujarnya. 

Lalu Juru bicara Fraksi Gerakan Karya Bersatu, Espardi menuturkan,  pada prinsipnya pihaknya dapat menerima raperda APBD 2019 yang disampaikan oleh Bupati Gunung Mas untuk dibahas pada rapat selanjutnya. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru