Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Perbelanjaan Diminta Tegas Terhadap Pengunjung Tak Pakai Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, pengelola perbelanjaan dan fasilitas umum di Kobar diminta tegas terhadap pengunjung yang tidak memakai masker.

Penggunaan masker d itengah pandemi Covid-19 saat ini, sangat diwajibkan bagi setiap masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan. Seperti halnya saat pergi ke pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya.

"Kalau ada pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum, pengelola toko supaya menegur, bila perlu tegas saja, tidak boleh masuk kalau tidak pakai masker," ujar Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat meninjau pusat perbelanjaan di Pangkalan Bun, baru-baru ini.

Selain tegas terhadap pengunjung, Wabup Kobar juga meminta pihak manajemen pusat perbelanjaan tegas kepada karyawannya. Semua karyawan diwajibkan memakai masker saat bekerja.

"Pihak menajeman supaya tegas, kalau ada karyawan tidak pakai masker supaya di beri teguran. Kalau masih membandel carikan pengganti," ungkapnya.

Lanjut Ahmadi Riansyah, hal ini dilakukan demi melindungi masyarakat baik pengujung, pedagang yang ada di tempat pusat-pusat perbelanjaan agar Covid-19 ini penularannya dapat dicegah dan dikendalikan.

"Demi kebaikan bersama maka saya minta kerjasamannya semua lapisan masyarakat, dimanapun agar bisa mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru