Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Tani Desa Rantau Tampang Manfaatkan Pekarangan untuk Menanam Kebutuhan Pangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wanita tani di Desa Rantau Tampang, Kecamatan Telag Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memanfaatkan pekarangan untuk menanam kebutuhan pangan keluarga mereka. 

"Saya sangat mengapresiasi wanita tani di desa ini. Karena mereka secara mandiri menanam sejumlah kebutuhan pangan untuk keluarga mereka," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 25 Juni 2020. 

Ia meminta hal ini menjadi perhatian para penyuluh pertanian. Lakukan koordinasi, dan kalau ada kendala yang dihadapi para wanita tani, bisa diberikan masukan dan cara menanganinya agar sayuran yang mereka tanam bisa terus subur dan berkembang. 

"Saya harap, terobosan ini bisa terus berkembang nantinya. Penyuluh pertanian kecamtan juga harus membimbing mereka. Sehingga kebun dipekarangan bisa terus berkembang," harap Supian. 

Ia juga berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya. Jangan biarkan pekarangan rumah jadi lahan tidur saja, tanpa dimanfaatkan untuk bercocok tanam atau hal lainnya. 

"Jadikan pekarangan sebagai aset keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sehingga bermanfaat nantinya," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)


 

Berita Terbaru