Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Belum Terapkan New Normal, Masih Tunggu Perbup

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara saat ini belum menerapkan new normal, mengingat saat ini peraturan bupati atar perbup terkait tatanan kehidupan baru tersebut masih dalam tahap penyusunan.

"Terkait dengan Sukamara saat ini masih menuju new normal, saya katakan menuju jadi artinya belum," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio dalam rilisnya, Kamis, 25 Juni 2020.

Menurut dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Sukamara masih mempersiapkan regulasinya, yaitu Peraturan Bupati untuk terkait pelaksanaan new normal sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 844 - 842.

"Intinya, pemerintah daerah Kabupaten Sukamara yang diijinkan untuk melaksanakan new normal sedang menyusun protokol protokol kesehatan," ujarnya.

"Saya sampaikan, tiga pokok yang menjadi hal utama untuk kita menghindari dari virus corona ini, atau covid-19. Yaitu memakai masker, sering-sering mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing," tambah Windu.

Windu menyadari, bahwa kedepannya masyarakat akan akan hidup berdampingan dengan covit-19, sehingga masyarakat harus bisa membiasakan protokol kesehatan tersebut.

"Virus Corona tetap akan ada selama dunia ini ada, untuk menghindari penyebarannya salah satunya adalah dengan patuhi protokol kesehatan itu," tukasnya. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru