Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Kobar Capai 91 Per 25 Juni

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juni 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rilis yang digelar secara online, Kamis, 25 Juni 2020 Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois menjelaskan data terbaru Covid-19. Menurut dia, saat ini jumlah kasus positif di Kabupaten Kobar sudah sebanyak 91 kasus.

"72 orang diantaranya atau 79,12% dinyatakan sembuh dan 18 orang saat ini masih dalam perawatan," jelas Achmad Rois.

Kemudian, menurut Achmad Rois, bulan ini tim Gugus Covid-19 Kobar telah melakukan rapid test massal bagi para pedagang dan ralid test gratis bagi para santri, pelajar dan mahasiwa yang akan berangkat pendidikan ke luar daerah. 

"Gambaran hasil pelaksanaannya adalah sebagai berikut, 1078 pedagang Pasar Indrasari Pangkalan Bun telah mengikuti pemeriksaan ini dan 33 diantaranya atau 3,06% dinyatakan reaktif. Kemudian 339 pedagang Pasar Karang Mulya telah mengikuti pemeriksaan dan semua dinyatakan nonreaktif," jelas Achmad Rois.

Setelah itu menurut Achmad Rois, 396 pedagang Pasar di Kumai telah diperiksa dan 7 diantaranya atau  1,77% dinyatakan reaktif.

"Sedangkan terhadap para pelajar, mahasiswa, santri, telah dilakukan rapid test terhadap 282 orang. Test ini diberikan secara gratis oleh Pemerintah  Kabupaten Kotawaringin Barat bagi putra-putri generasi penerus Kobar yang akan menuntut ilmu ke luar daerah," jelas Achmad Rois.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru