Demokrat Pasangkan Halikinnor-Parimus Maju Pikada Kotim

  • Oleh Naco
  • 25 Juni 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sudah menerbitkan surat tugas untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Halikinnor-Parimus. 

Surat tugas itu diberikan kepada keduanya karena dianggap sebagai bakal calon dari  partai berlambang mercy ini.

Ketua DPC Demokrat Kotim, Parimus membenarkan surat tugas itu yang memasangkan dirinya dengan Halikinnor sebagai bakal calon yang akan diusung Partai Demokrat.

“Sudah ada surat tugas dan itu kami bersama pak Halikinnor diberikan waktu untuk mencari partai koalisi. Sebab Demokrat masih perlu tambahan minimal 3 kursi untuk bisa maju di Pilkada Kotim,” kata Parimus, Kamis, 25 Juni 2020.

Kedekatan Partai Demokrat dengan Halikinoor memang sudah diprediksi sejak awal, sehingga bukan hal yang baru ketika DPP Demokrat akan mengusung keduanya maju bersama di Pilkada Kotim tahun ini. 

Parimus adalah Anggota DPRD Kotim 3 periode dengan peraih suara terbanyak dari Pileg 2019 lalu. Kemudian Halikinnor merupakan sekretaris daerah aktif saat ini.

Parimus menyakini jika dalam waktu dekat ini mereka akan segera bertolak ke DPP untuk menyampaikan partai koalisi.

Bahkan mereka selalu meminta petunjuk dan dukungan dari DPD Demokrat Kalteng dibawah komando, Nadalsyah.

“Kami selalu koordinasi dengan Pak Nadalsyah, apapun  terkait dengan dinamika di Kotim kami laporkan," tukasnya.

Anggota Komisi II ini menyebutkan jika Demokrat sudah memberikan  lampu hijau kepada keduanya. Bahkan seandainya sudah ada tambahan partai  maka B1KWK sebagai syarat pendaftaran di KPU bisa dikeluarkan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Berita Terbaru