Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Selesai Lantik 43 Kepala Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih pandemi virus Corona atau Covid-19, namun tidak mengurangi pemerintah daerah untuk terus bekerja. Bahkan pihaknya saat ini sudah menyelesaikan pelantikan terhadap 43 kepala desa.

"Alhamdulilah, 43 desa sudah selesai kami lantik. Meskipun harus dilakukan di lima kecamatan, karena menghindari penyebaran Covid-19," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Ia menerangkan, pelantikan awal dilakukan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Dengan melantik 11 kepala desa dari Kecamatan MHS, Teluk Sampit, dan Pulau Hanaut.

Setelah itu, dilanjutkan di tiga kecamatan wilayah tengah, yakni tujuh kepala desa di Kecamatan Telawang, Mentawa Baru Ketapang, dan Mentaya Hilir Utara.

Kemudian tujuh kepala desa Cempaga Hulu dan Cempaga. Dilanjutkan tujuh kepala Desa Mentaya Hulu, Parenggean dan Tualan Hulu.

"Untuk yang terakhir 11 kepala desa di Kecamatan Telaga Antang, Antang Kalang, dan Bukit Santuai," kata Supian.

Pelantikan tersebut dilakukan, sebagai upaya pemerintah daerah agar sejumlah kebijakan yang dapat memajukan desa bisa dilaksankan dengan baik. Dan pemimpin desa sendiri bukan dari Plt, namun sudah resmi berdasarkan hasil pemilihan oleh masyarakat di desa tersebut.

"Mudah-mudahan dengan selesainya pelantikan, roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik. Dan kepala desa yang baru bisa membawa desa mereka lebih maju lagi," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru