Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Sukamara:: Penanggulangan Karhutla Perlu Kerja Sama

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Camat Sukamara, Zainuddin mengatakan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhula) tidak bisa dilakukan secara sepihak, sehingga perlu kerja sama semua pihak agar upaya yang dilakukan bisa lebih maksimal.

"Antisipasi Karhutla tidak dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak, baik pemerintah swasta maupun masyarakat," katanya, Kamis, 25 Juni 2020.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan komitmen Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran terhadap Kalteng bebas asap.

"Melalui apel keskapsiagaan bencana Karhutla ini, sekali lagi saya mengimbau seluruh unsur yang hadir agar secara bersama bekerja lebih keras, cerdas dan tuntas untuk dapat melakukan kegiatan pemadaman," harapnya.

Menurutnya, pihak-pihak yang terlibat dalam upaya pencegahan bisa melakukan patroli dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas membakar hutan dan lahan.

"Lakukan upaya lainnya yang produktif yang dapat mengurangi dan mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan suapaya masalah karhutla ini bisa kita antisipasi sedini mungkin," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru