Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerdayak Ajak Masyarakat Dayak Ambil Bagian Dalam Program Food Estate

  • Oleh Nopri
  • 26 Juni 2020 - 00:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak Indonesia (Gerdayak Indonesia) Drs. Yansen A. Binti mengajak masyarakat Dayak segera ambil bagian dalam program Pemerintah Pusat yakni Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau Provinsi  Kalimantan Tengah.

"Kita jangan hanya berpangku tangan dan jangan biarkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memperjuangan sendiri bersama Pemerintah Pusat dalam Program Food Estate ini," kata, Ketua Umum Gerdayak Drs. Yansen A. Binti, Kamis, 25 Juni 2020.

Dalam hal ini organisasi kemasyarakatan seperti Gerdayak siap berkontribusi menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur H Sugianto Sabran bahwa SDM lokal harus diutamakan.

"Kami akan berpartisipasi merubah mindset ini agar lebih terjamin kehidupan, asal ada kemauan, rajin, dan aktif," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga menilai bahwa Program Food Estate tersebut merupakan program penyelamatan bangsa dari ancaman kerawanan pangan yang dapat berujung pada  krisis ekonomi berkepanjangan.


"Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami turut bertanggung jawab menyukseskan program ini karena kami yakin pemerintah tidak akan menciptakan malapetaka bagi bangsanya," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru