Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar - Demokrat Usung 33 Paslon Pilkada 2020

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Juni 2020 - 06:20 WIB


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membahas sejumlah hal, salah satunya mengenai Pilkada 2020.

Dalam kesempatan itu, Golkar-Demokrat sepakat mengusung 33 pasang calon di Pilkada 2020.

"Pilkada ini adalah pilkada dalam situasi new normal, tentu berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat dan ada potensi 31 daerah lain," kata Airlangga di DPP Gollar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020).

Airlangga menambahkan, koalisi dalam Pilkada dapat dilakukan dengan partai manapun meskipun bukan partai dalam koalisi pemerintah.

"Walaupun posisi Partai Demokrat tidak di pemerintahan dan Partai Golkar di pemerintahan, namun kita mempunyai ideologi yang terkait dengan pembangunan, mempunyai kesamaan," ujar Airlangga.

Tak hanya itu, Airlangga dan AHY juga berbicara mengenai situasi politik nasional terkini, termasuk mengenai Pandemi Covid-19. Ia pun meminta dukungan semua pihak.

"Demikian tentunya dukungan terhadap program pemerintah untuk di situasi saat ini, di mana dalam situasi seperti ini, kestabilan politik ini menjadi penting, dan Partai Demokrat dan Partai Golkar bersepakat untuk ini kita terus jaga, dan kita akan terus selalu berkomunikasi agar agenda-agenda nasional kita bisa jaga, demi kemaslahatan masyarakat yang luas," tandasnya. [INILAH.COM]

Berita Terbaru