Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Desa Pulau Telo Lama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Sosial melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Telo Lama, Kecamatan Selat, Jumat, 26 Juni 2020.

Rakor tersebut dalam rangka meningkatkan koordinasi serta menjalin tali silaturahmi yang baik antara instansi terkait dengan pemerintahan desa setempat.

Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto mengajak kepala desa dan perangkat Desa Pulau Telo Lama untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan, disiplin sangat dibutuhkan untuk ditumbuhkan dalam diri masing-masing,” ucap Yanmarto.

Yanmarto juga menjelaskan terkait pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan. Salah satunya, menjalin tali silaturahmi, meningkatkan sistem kekeluargaan dan kekompakan perangkat desa serta warga desa.

"Melalui itu bisa terwujud komunikasi yang baik demi memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menambahkan, rapat koordinasi tersebut juga merupakan sarana untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020 terkait bantuan pemerintah pusat maupun bantuan dari APBD.

“Rakor ini juga untuk memotivasi pembangunan di desa, sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan, serta sarana penyampaian informasi dan hasil-hasil yang telah dilaksanakan selama tahun anggaran berjalan di Desa Pulau Telo Lama,” ucap Budi.

Rapat juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab kepala desa dan perangkatnya.

"Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan, melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas kinerja," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru